Cara Membuat Access Point Menjadi Penerima Sinyal

8:08 PM 4 Comments A+ a-

  Selamat datang pengunjung DI Computer Tips Pasti kallian masih bingung ya cara menyetting access point menjadi penerima sinyal wifi nah kalian beruntung sekali bisa bertemu dengan saya. saya akan berbagi sedikit ilmu yang saya punya untuk pengunjung di sini   mudah mudahan kalian nyaman dan paham semua
ini artikel yang saya buat asli sendiri jika ada pertanyaan Ketikan saja di kolom comment yang ada di bawah Atau contact
           Fadli Al karim (Computer Tips)

menjadi penerima sinyal itu adalah salah satu kelebihan access point access point dapat menjadi penerima Pengirim sinyal, Repeater (penguat sinyal ), Dan Bridge artinnya Jembatan yang berfungsi untuk menjembatani Dua local area network
                                    pada gambar di bawah ini access point sebagai penerima dan modem wireless sebagai penyebar sinyal Contoh Simulasi buat para Pengunjung






mohon maaf jika gambarnya kurang jelas karna kamera handphone saya masih jadul heheheh.....



Sekarang Kita Langsung Menyetting Access Pointnya
pada saat kita baru membeli access point
      IP:defaultnya adalah
                      192.168.0.254
 Username:admin
Password :admin

kita buka di browser dan masukkan ip tersebut di kotak Urlnya kalo gak tau apa itu url Mending sekolah lagi deh kalian
nah nanti muncul kotak login isikan username dan passwordnya
Jika sudah login
Pertama Pilih Quick Setup


     Kemudian Next
     Centang/Pilih Client  - Acting as a "Wireless Adapter" to connect your wired devices (e.g. Xbox/PS3) to a wireless network.
Jik sudah next
Pada Wireless Setting


Tekan Button Survey Untuk mendeteksi Sinyal Wifi
Jika sudah tampil pilih sinyal wifi yang akan kamu koneksikan dengan accesspoint mu

Di sini saya memilih mitra sahabat consultan  dan klick connect jika sudah
jika belum muncul wifi yang kita cari pilih refresh dan tunggu beberapa saat

Dan masukkan password Wireless Wifi Yang kita koneksikan kemudian Next

Pilih enable
ip address sesuai kan dengan modem kalian jika gateway modem wirelessnya 192.168.1.1
Ip address di accespoint bebas 192.168.1.xxx usahakan gunakan ip address yang belum terpakai di tempat saya ip address yang belum terpakai adalah 192.168.1.16
Dan kemudian kclick Next

Dan kemudian Klcik Finish 
dan access Point akan reboot secara Otomatis
Ingat Tunggu Beberapa saat saat computer sedang mensinkronsikan koneksi harus sabar


Dan setelah itu computer terkoneksi dengan internet yang ada di modem  

oke itu saja dari saya jika Masih bingung Silakan Berkomentar
atau Contact saya Fadli 089670946427

Salam Computers Tips




4 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
March 29, 2019 at 12:42 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
Unknown
AUTHOR
March 29, 2019 at 12:43 AM delete

Halo min,kalo cara agar kebalikannya gimana? Saya salah pencet sekarang access point saya jadi repeater cara balikkinnya gimana ya?

Reply
avatar
jonkzcell
AUTHOR
August 6, 2019 at 8:02 AM delete

bang admin mintaq ptunjuk dong!!!! saya udah punya akses point di konter kemudian saya punya rencana mau pasang modem lagi di rumah... tapi nggga tau harus setingnya kayak gimana supaya di rumah bisa hotspotan,,, saya pake modem zte

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
February 21, 2021 at 11:58 PM delete

Bos..saya punya routerztef609 tapi pin gak tau....udah saya riset..jadi kan pin balik ke bawaan pabrik..gimana bisa buka pinnya...qlu pakw hpe bisa gak soale gak punya laptop je

Reply
avatar