Cara Memasang Modular Jack Cat5e merek AMP

3:40 AM 0 Comments A+ a-

            Selamat datang Pengunjung Di blog saya ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan saya tentang memasang cat5e Merek AMP.
Banyak orang yang masih awam bingung karena belum punya pengalaman memasang cat5e dan terbatasnya pengetahuan banyak dan minimnya alat Saya sering memasang jaringan di Di gedung baru Jadi saya Harusnnya tinggal tarik kabel dari outbow jadi ribet karna banyak komputer yang tidak terkoneksi awal nya saya pikir switch atau crimpingan saya kurang bagus tetapi setelah saya telusuri lagi akhirnya saya menemukan masalahnya waktu di buka penutup outbownya terlihat sekali bahwa
hasil dari cat5e nya jelek sekali dan asal-asal pasang.
      Jadinya Kami installasi Jaringan dari awal dan membutuhkan waktu yang lama karna gedungnya sudah jadi nah untuk itu alasan saya memberikan artikel ini agar dapat membantu pengunjung dan teman teman sekalian
       
      Cat5e banyak sekali di temukan di kantor gedung gedung yang memiliki banyak komputer tujuan nya di pasang cat5e agar Terlihat Rapi dan simple pada saat mjengkoneksikan komputer dengan jaringan  tinggal kabel patchod di plug pada cat5e

kembali ke judul
      dalam memasang cat5e  modular  yang harus di perhatikan adalah mereknya outbow dan cat5e nya harus satu merek dan tidak bisa beda merek kalau pun bisa hanya beberapa yang cocok

siapkan Tool Cat5e nya
seperti :


  • Kabbel UTP
  • Modular 


  • Obeng Pipih/PunchDown
  • Penutup Modular
  • Cutter
  • Patchcod / kabel crimpingan utp 
  • Lan Tester



Cara Pasang

  1. Kupas Kabel UTP  
  2. Luruskan Tiap - tiap Warna 
  3. Pada Moular Merek AMP yang bagian terluar itu Straight dan yang terdalam itu Cross
  4. Sesuaikan warna tiap tiap kabel pada modular 
  5. gunakan Punchdown bila ada Atau Obeng Pipih dan tekan Kabel tanpa Dikupas Ingat 
  6. Setelah itu potong yang kabel sisanya dengan Cutter
  7. Tutup Modularnya dan lakukan tes kabel menggunakan Lan tester jika lampunya hidup Berurutan berarti berhasil jika ada salah satu lampu yang mati mungkin kurang ke tekan kabelnya pada modular 


Oke segitu Aja dari saya Bila ada kesalahan mohon Maaf  karna belum dapat menyertakan Gambar
kameraku rusak
Jika ada pertanyaan Komentar aja Dibawah

Salam Computer Tips